18 Oktober 2024
logo
Berita Utama

Warga Dusun 7 Pasir-Pasir Timbun Jalan Aspal Secara Swadaya

Batu Bara,justicecollaborationnews.com - Warga Dusun 7 Pasir-pasir Desa Binjai Baru Kec.Datuk Tanah Datar sejak Sabtu 15 September 2024 hingga saat ini bergotong-royong mengerjakan pengaspalan jalan dusun sepanjang 140 meter.

 

Hal itu digagasi oleh Tokoh Pemuda Adi,Mubin,Sutoyo,Aseng dan kawan-kawan sementara permodalan disokong warga setempat dalam bentuk bantuan sukarela pintu ke pintu.

 

"Menunggu Pemerintah kapan kita bisa memperbaiki kenyamanan lalu lintas di dusun ini " ungkap Adi secara khusus kepada media ini,Senin (17/9). 

 

Kepala Dusun Zulfan Efendi membenarkan adanya pengaspalan jalan secara swadaya dan tidak luput Kepala Desa Binjai Baru Adil Sukanah memberikan bantuan 1 truk batu aspal.

 

Zulfan Efendi berharap keguyuban warga Dusun 7 Pasir-pasir membangun kepentingan umum masyarakat dijadikan etos kerja dan budaya masyarakat  sebagai warisan budaya luhur bangsa Indonesia.

 

Kepala Desa menyatakan "kita harus selalu bersama menyelesaikan sesuatu yang memberi manfaat bagi khalayak umum,walau hal itu biasa tapi berdampak baik untuk kenyamanan warga"cetusnya.

 

Pantauan media ini dilapangan terekam dalam jejak poto keadaan jalan tampak dalam kondisi baik layaknya bangunan berspesifikasi standar.

 

Warga didusun tersebut sepakat memberikan yang terbaik bagi masyarakat sekitar dan berswadaya secara tenaga dan finansial.(A1)