18 Oktober 2024
logo
Berita Utama

Panitia Pemilihan Kecamatan Talawi Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih

Panitia Pemilihan Kecamatan Talawi Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih

www.justicecollaborationnews.com,Batu Bara.

Setelah melaksanakan semua tahapan penyelenggaraan Pemilu di tingkat kecamatan yang telah ditetapkan oleh KPU RI , KPU Provinsi, dan KPU Kabupaten Batu Bara . PPK Talawi mengelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih ,di Aula Kantor Camat Tawi Labuhan Ruku,Minggu 2/4/2023 secara resmi dibuka  Ketua PPK Talawi Pati.

Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran ditingkat kecamatan yang digelar dihadiri dalam unsur anggota PPK Talawi, Pawanslu Kecamatan , Camat Talawi Basrah, Danramil 04 Talawi 0208/AS , Pengurus Partai Politik kecamatan peserta Pemilu 2024 , seluruh Anggota PPS Desa Sekecamatan .

Dalam pidato arahan ketua Pati mengatakan ” Setelah kami mejalankan tugas dan fungsi sebagi penyelenggara pemilu yang taat pada aturan dan perudang undangan KPU , disebutkan Pati setelah data di terima dari masing PPS pemutakhiran yang dilakukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih yang selanjutnya disebut Pantarlih adalah petugas yang dibentuk oleh PPS untuk melakukan pendaftaran dan pemutakhiran data pemilih pada tahapan Pemilu dan Pemilihan.” Sebutnya.

Ditempat yang sama Erwin Tora Komisioner KPUD menghimbau kepada PPK, PPS kiranya bekerja secara propesional sesuai aturan dan prosedur yang ditetapkan, sehingga mendapakan hasil yang maksimal tidak ada yang dirugikan  ” Pintah nya . 

Usai rapat pleno seluruh peserta dijamu hidangan berbuka puasa bersama oleh Pati dan jajarannya dalam suasana kegembiraaan dan penuh khidmat.(Dahwir)