18 Oktober 2024
logo
Berita Utama

Awi Emas Terpanggil Maju Dipilkada Batu Bara 2024,Optimis Menang Satu Putaran

Batu Bara,justicecollaboration.com -Awi Emas (Awi Elemen Masyarakat) yang saat ini Ketua Partai Kebangkitan Nasional Kab.Batu Bara tampil sebagai salah seorang Balon Bupati Batu Bara Periode 2024-2029.

Awi Emas yang lahir di Desa Sei.Bejangkar  2 Mei 1965 sudah dikenal masyarakat Batu Bara diantaranya pernah menjabat Ketua Partai Demokrat Batu Bara 2011-2016,Ketua Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia Sumatera Utara.Pernah menerbitkan 5000 Kartu Asuransi Nelayan di Batu Bara bekerja sama dengan Dinas Perikanan Sumatera Utara  Jhon Waldi atas suport dari OK.Arya Zulkarnain ketika menjabat Bupati saat itu.

Kehadiran Awi Emas menurutnya didampingi oleh OK.Arya (Tokoh Pemekaran Batu Bara) dalam prosesi pemenangannya,Awi Emas menyebutkan juga Apresiasi dan sambutan masyarakat Kec.Tanjung Tiram,Talawi,Nibung Angus,Sei.Balai,Datuk Tanah Datar dan Kecamatan Limapuluh dan Kecamatan Lainnya terhadap dirinya sangat proaktif.

Awi Emas cukup dikenal juga sebagai negosiator membawa program nasional ke Batu Bara.Kepiawaian Tokoh ini diharapkan terus berkelanjutan saat nanti dirinya terpilih menjadi Bupati Batu Bara 2024 mendatang.

"Itu pasti saya lakukan demi perbaikan ekonomi masyarakat,menghadirkan Investor menanam modal dan usaha di Batu Bara agar menambah lapangan kerja,membangun industri tujuannya menjadikan Batu Bara lebih baik dari saat ini serta memajukan Pendidikan yang berkualitas"ujarnya.

Awi Emas bukan sekedar ucapan belaka terbukti kegiatan kemasyarakatan kerap dihadirinya seperti Pesta Muda-Mudi Pematang Pao Desa Pematang Rambai Kecamatan Nibung Angus bulan juni 2024 lalu yang dihadiri Forkopimda Batu Bara,Pj.Bupati,Kapolres dan Unsur Pimpina  Lainnya,dalam kegiatan itu Awi Emas diulosi masyarakat komunitas Batak masyarakat setempat.

Bahkan hal seperti itu dalam waktu dekat akan dilaksanakan di Kecamatan Air Putih tepatnya di Cinta Damai.

Awi Emas juga dikenal seorang yang murah hati,ramah-tamah dan dermawan itu gampang bergaul diberbagai strata sosial.

"Bersama Kita Maju Mewujudkan Batu Bara Cemerlang" merupakan jargon yang disosialisasikan ke publik.

Awi Emas Optimis menang satu putaran atas dukungan berbagai elemen masyarakat di 12 Kecamatan 151 Desa/Kelurahan.

Ketika dipertanyakan Lobi-lobi usungan Partai Politik,Awi Emas hanya menyebutkan "Yakin Terpenuhi untuk daftar di KPUD Batu Bara 27-29 Agustus 2024 mendatang"sambutnya semringah.(A1)