18 Oktober 2024
logo
Berita Utama

M.Ridwan Menggerakkan Masyarakat Menanam Cabai Menambah Ekonomi Keluarga

M.Ridwan Menggerakkan Masyarakat Menanam Cabai Menambah Ekonomi Keluarga

Justicecollaborationnews.com Batu Bara ,

Pemerintah Kabupaten Batu Bara serahkan bantuan bibit cabai merah dan saprodi gerakan menanam cabai melalui Dinas Pertanian Dan Perkebunan dirangkai dengan kegiatan Urban Farming Bank Indonesia dari cabang Pematang suantar ,Lima Puluh ,Kamis 24/11/22.

Sebanyak 13 Desa di 12 kecamatan yang menerima bantuan bibit cabai dan tanaman hirtikultura diantaranya : Desa Sumber makmur ,Desa Sumber Tani , Desa Brohol ,Desa Pulau Sejuk, Desa Pate Pare , Desa Binjai Baru ,Desa Tanjung Gading , Desa Tanjung Perapat ,Desa Tanah Renda ,Desa Dahari Silebar , Desa Sei Balai , Desa Pahlawan terakhir Desa Lima Laras mereka semua merupakqn Desa Percontohan di Kabupaten Batu Bara.

Turut Hadir pada acara Bupati Batu Bara yang diwakili Asisten II Khairul Anwar Lubis ,Pj.Sekda Batu Bara Norma Deli Siregar , Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan M.Ridwan SP , perwakilan Bank Indonesia Pematang Siantar Ir.Kunang dan Abd. Adnan .SE , Kabid sarana dan parasaran Dinas pertanian dan perkebunan Suriana , Ketua KTNA Batu Bara Gatot Bentoro didampingi Sekretaris Drs.Ramlan M Santoso, Para kepala OPD Pemerintah Kqbupaten batu Bara , para Camat , para Petugas Penyuluh Pertanian dan 13 Kepala Desa di dampingi TP PKK Desa yang menetima bantuan .

Pidato sambutan Bupati tertulis yang dibacakan Asisten II Khairul Anwar Lubis " Kegiatan ini guna menunjang Kelangsungan laju inflansi kabupaten Batu Bara , disamping itu Bupati berpesan bagi penerima bantuan benar benar untuk bisa dimaafatkan minimal dapat mendukung ekonomi keluarga, begitu juga kepada Bapak / ibu para Petugas Penyuluh Pertanian dimasing masing wilayah yang mengikuti pelatihan Trening dalam pembudidayaan cabai dikegiatan khusus Urban Farming dari Bank Indonesia , hendaknya serius untuk memaknai yang merupakan panduan kedepan yang Bapak / ibu dilapangan pemaparan terhadap penerima bantuan. ." Tutup Khairul Anwar.

Sementara pidato laporan Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabuoaten Batu Bara M.Ridwan .SP bahwa " kegiatan penyerahan bantuan bibit cabai metah ,cabai rawit ,bibit tomat, binit sawi hijau sekiligus bantuan saprodi (media tanam) . Gerakan menanam cabai dikabupaten Batu Bara dengan maksud memperdayakan lahan perkarang rumah dengan mudah dan fraktis . Disebutkan Kadis Sebanyak 7.500 bibit cabe merah ,3.500 cabe rawit , 3.000 binit sawi hijau dan bibit tomat , nanti nya mereka semua dipandu oleh para Petugas Penyuluh Pertanian dalam membudidayakan cabe atau lainya bagai mana cara penanaman dan perawatannya yang baik dan benar.." Ucap Kadis M.Ridwan.SP didepan Asisten II Khairul Anwar Lubis.(A1)