18 Oktober 2024
logo
Berita Utama

Pemkab.Batu Bara Laksanakan Salah Satu Nilai Amanah UUD45

Pemkab.Batu Bara Laksanakan Salah Satu Nilai Amanah UUD45 

www.justicecollaborationnews.com.Batu Bara

Memperhatikan Pasal 34 UUD 1945

(1) Fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara. (2) Negara mengembangkan sistem jaminan sosial bagi seluruh rakyat dan memberdayakan masyarakat yang lemah dan tidak mampu sesuai dengan martabat kemanusiaan.

Kepedulian Pemkab.Batu Bara melalui Dinas Sosial  melaksanakan salah satu nilai amanah UUD45 dengan program Bantuan Protein Hewani bagi masyarakat miskin pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial dikab.batu bara tahun 2023 pagu anggaran Rp.847 juta lebih peruntukan daging segar sapi 5467 Kg untuk 5467 orang tersebar disebahagian orang wilayah Kecamatan/Desa.

Kegiatan yang sama juga terlaksana di tahun 2022 lalu dengan daftar penerima lebih dari 7000 orang saat menjelang Hari Raya.

Menurut pengamatan berbagai kalangan pemerhati sosial kegiatan itu sangat membantu sasaran penerima terkhusus masyarakat kurang mampu menyisihkan sedikit uang mereka membeli daging karena faktor ekonomi yang belum pulih benar ketika dilanda Pandemi Covid 19.

Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir MAP mempunyai pola pikir memenuhi kebutuhan/kepentingan masyarakat dalam kondisi pemulihan ekonomi disaat kebiasaan masyarakat menyantap daging menjelang Hari Raya.

Tentunya hal itu tidak terlepas dari kinerja Dinas Sosial Batu Bara saat dikepalai oleh Riyadi dan Nurahman saat ini bersama Kabid.Sosial Evi Manurung dan stafnya.

Kabid.Sosial Evi Manurung menggandeng Dinas Peternakan Batu Bara disaat diadakan pemotongan dilokasi yang sudah direncanakan untuk memastikan pengadaan daging tersebut Sehat dan Higinis layak konsumsi.

Konfirmasi secara acak di Kecamatan Laut Tador,Air Putih,Datuk Lima Puluh,Sei.Balai terhadap warga penerima data simpul penyampaian warga umumnya memberikan Apresiasi yang baik dan menyebut kepedulian Bupati melalui Dinas Sosial itu sangat membantu mereka mendapatkan Protein Hewani terlebih saat menjelang hari raya. 

Mereka berharap kedepannya hal itu tetap dilaksanakan sebagai kegiatan rutinitas Tahunan Dinas Sosial.

Mereka juga menyebutkan kegiatan itu merupakan kegiatan yang berkah dan turut mendoakan agar pihak-pihak yang menjadi pelaksan diberikan kesehatan dan kebaikan dalam menjalankan tugasnya terkhusus Bupati Batu Bara mendapat kesuksesan kedepan.(A1).