18 Oktober 2024
logo
Pendidikan

HADAPI MOMEN HARI KEMERDEKAAN RI-78 SMA DAERAH UTUS 2 PUTRA 2 PUTRI SEBAGAI PASKIBRA KABUATEN BATU BARA

HADAPI HARI KEMERDEKAAN RI-78 SMA DAERAH SEI BEJANGKAR UTUS 2 PUTRA 2 PUTRI SEBAGAI PASKIBRA KABUPATEN BATU BARA

www.justicecollaborationnews.com,Sei.Balai

Seleksi calon peserta paskibra yang akan dikirim mewakili sekolah ke tingkat kabupaten batu bara sebanyak 4 (empat) orang yang terdiri dari 2 (dua) orang Siswa putri dan 2 (dua) orang siswa putra.

Seleksi dilakukan dilapangan sekolah Yayasan PerguruanDaerahBejangkar,Rabu,08/03/2023,oleh TNI AD Kodim 0208  Asahan Serma Budi Yanto.

Seleksi calon anggota paskibra dimulai dari ukuran tinggi badan,Postur tubuh,dan memeriksa kesehatan dan ketahanan fisik calon anggota paskibra yang di dampingi oleh kepala sekolah SMA Swasta Daerah Sei Bejangkar Didi Riswan,S.Kom.Gr.

Diantara 8 (orang) calon peserta paskibra mewakili Sekolah menurut Didi Riswan,S.Kom.Gr. "kita menseleksi 8 (delapan) orang siswa hari ini, nanti yang kita kirim hanya 4 (empat) orang dari yang berhasil memenuhi syarat dan kriteria calon anggota paskibra dan akan kita kirim ke tingkat kabupaten mewakili sekolah untuk dilatih sebagai peserta paskibra tingkat kabupaten batu bara" ucapnya.

Lanjutnya, setelah seleksi dilakukan oleh TNI Serma Budi Yanto Harahap, maka kita dapat calon peserta paskibraka mewakili Sekolah SMA Swasta Daerah Sei Bejangkar sebanyak 4 (orang).

Didi berencana membuat workshop untuk mendidik dan menjadikan siswa/i menjadi anak-anak yang kreatif, dan kita bermohon kepada pemerintah kabupaten batu bara agar diizinkan satu tempat di lokasi warung soto sei bejangkar untuk dijadikan tempat workshop dan pemasaran hasil karya siswa/i  nantinya.

"Kiranya kegiatan ini nanti mendapat respon positif dari Bupati Batu Bara Ir.Zahir MAP"harapnya.

Sekolah SMA Swasta Daerah Sei Bejangkar sebagai sekolah penggerak pertama kali di kabupaten batu bara ini,Aktif dalam berbagai kegiatan memotifasi Siswa/i sebagai salah satu Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar.(D.Munthe-JCN)