18 Oktober 2024
logo
Nasional

CEK FAKTA LAPANGAN LOKASI KARYA BHAKTI TEPI JALAN SEPUTARAN SIMPANG SEI.BEJANGKAR BELUM KONDUSIF

CEK FAKTA LAPANGAN LOKASI KARYA BHAKTI TEPI JALAN SEPUTARAN SIMPANG SEI.BEJANGKAR BELUM KONDUSIF

www.justicecollaborationnews.com,Batu Bara

Berdasarkan surat pemberitahuan Pemerintah Desa Perkebunan Sei.Bejangkar tanggal 13 Februari 2023 nomor surat 600/41/PSBJ/2023 yang ditanda tangani Kepala Desa Dimawan Supanto SP yang meminta pedagang seputaran simpang sei.bejangkar sebelah barat tepian Daerah Milik Jalan Lintas Sumatera dan sebelah Utara tepian Daerah Milik Jalan strategis Provinsi Sumatera Utara jalan Kualu Teuku Umar menuju Tanjung Tiram berikut sebelah timur masih jalan Kualu Teuku Umar warung soto medan dan warung PAS menuju Jalan Lintas Sumatera belum terkondisikan pindah dan kemas barang dagangan sesuai limit waktu yang ditentukan Rabu 15 Februari 2023.

Sementara Pekerjaan fisik bangunan Drainase telah dimulai sejak Selasa 14 Februari 2023 lalu mengambil titik nol ujung tembok pagar Yayasan perguruan SMA Daerah Sei.Bejangkar menuju Simpang Sei.Jangkar jalan Lintas Sumatera.

Hari ini 15 Februari 2023 terlihat Eksavator bekerja menumbangkan pohon sawit batas 3 meter dari parit kebun PT.Lonsum  tepatnya dibelakang Warung Soto Medan dan Warung PAS sebelah Timur Jalan Kualu Teuku Umar menuju jalan lintas sumatera  untuk selanjutnya diadakan penimbunan tanah uruk dan penurapan disinyalur sebagai perluasan lokasi Penataan Ulang dan atau Renovasi Warung Soto memungkinkan menambah lokasi parkir kenderaan pembeli atau tamu di warung soto tersebut dimulai dari belakang bangunan mushallah menuju Jalan Lintas Sumatera dari arah sebelah utara ke Tenggara.

Karya Bhakti tahun 2023 di Desa Perk.Sei.Bejangkar diduga tidak sepenuhnya memberdayakan masyarakat setempat sebagai pekerja hal ini didasari konfirmasi terhadap pekerja yang enggan menyebutkan domisilinya selasa(14/2) berikutnya inisial ID ketika dikonfirmasi hari yang sama mengaku sebagai pengawas dibantu rekannya inisial IL asal domisili Simpang Dolok Kecamatan Lima Puluh.

Dan Tampak Pula Danramil Tanjung Tiram bersama oknum TNI dari Kodim 0208 Asahan mengawasi dan memantau progres pekerjaan  dilokasi Kerja.

Beberapa pedagang yang dikonfirmasi media ini yang meminta dirahasiakan namanya menyebut-nyebut " kami diberikan surat oleh Pak Kades sangat mendadak Senin tanggal 13 Februari dan harus sudah mengosongkan dan membongkar warung Rabu tanggal 15 Februari 2023,seharusnya minimal 1 bulan sebelumnya hendaknya kami diundang atau dikumpulkan ,jadi ada persiapan yang baik"cetus mereka.

Dan ketika ditanyakan ,apa sebab belum merobohkan bangunan warung,mereka menyebut-nyebut sudah pasrah,"kalau mau dibongkar beko biarlah " katanya.

Pantauan hingga saat ini belum ditemui plang kegiatan berisikan Volume Bangunan Fisik dan Pagu Anggaran,sumber dana dan waktu pelaksanaa.

Hal tersebut diduga menimbulkan pertanyaan dan sudut pandang yang berbeda-beda (A1) Bersambung....