18 Oktober 2024
logo
Nasional

FEDERASI MAHASISWA INTELEKTUAL(FMI) MINTA KEJAKSAAN TINGGI SULAWESI SELATAN AMBIL-ALIH PROSES HUKUM DUGAAN PUNGLI

FEDERASI MAHASISWA INTELEKTUAL(FMI) MINTA KEJAKSAAN TINGGI SULAWESI SELATAN AMBIL-ALIH PROSES HUKUM DUGAAN PUNGLI 

www.justicecollaborationnews.com.Sulsel

Luar Biasa,FMI akan lakukan Unjuk Rasa(UNRAS) setiap hari Jumat didepan kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan jika penegakan hukum atas dugaan korupsi jenis Pungutan Liar kegiatan Rehab/Pembangunan Sekolah SD dan SMP sumber dana DAK(Dana Alokasi Khusus) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2021 dimulai Jumat 21 Juli 2023,tidak diproses secara nyata sesuai hukum yang berlaku.

Berdasarkan investigasi indikasi kontrak adanya  "transaksional"yang ditemukan FMI,mereka menilai Kinerja Kejaksaan dan Tim Saber Pungli Jeneponto "jalan ditempat"sehingga menimbulkan isu miring PPK dan PPTK kegiatan tidak tersentuh tindakan hukum,padahal kasus itu sudah lama bergulir.

Dalam Unjuk Rasa tersebut Kordinator Aksi FMI disebut-sebut Jendral Lapangan itu melontarkan "mosi tidak percaya terhadap Kinerja Kejaksaan Negerikab.Jeneponto".

Tim Media belum berhasil menkonfirmasi pihak Kejaksaan Negeri ,demikian pula dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Jeneponto hingga berita ini diterbitkan.

Usai Unjuk Rasa FMI berkesempatan berpoto bersama dengan salah seorang Anggota Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan,dan membubarkan diri dengan tertib.(Tim)