18 Oktober 2024
logo
Sumut

BUPATI ASAHAN BUKA MTQ KE 54 DAN FESTIVAL SENI NASYID TINGKAT KECAMATAN MERANTI

Bupati Asahan Buka MTQ ke-54 dan Festival Seni NasyidTingkat Kecamatan

www.justicecollaborationnews,Meranti Asahan

Dengan tabuhan rebana, Bupati Asahan diwakilkan oleh Staf Ahli Pemerintah dan Bidang Politik, M Yusuf Lubis SH MSi secara resmi membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Meranti yang ke 54, Selasa (7/2/2023) pukul 21.30 WIB.

Dalam acara pembukaan di Lapangan Serba Guna depan Kantor Camat Meranti tersebut, Ketua Panita MTQ, Sudarman SE melaporkan bahwa kegiatan tersebut diikuti sebanyak 143 peserta yang terdiri 69 peserta Putra dan 74 Putri.

 “MTQ ke 54 tingkat Kecamatan Meranti Kabupaten Asahan ini memperlombakan 11 cabang, yaitu cabang tilawah, Hifzil Qur’an, Fahmil Qur’an, Syahril Qur’an, Khotil Qur’an, Pop Religi Anak, Bintang Vokalis, Nasyid dan Qiroat Sabah Murotal,” urai M Yusuf.

Sementara sambutan Bupati Asahan yang dibacakan M Yusuf Lubis mengharapkan, dengan memontum kegiatan MTQ dapat menambah minat baca Al Qur’an masyarakat khususnya umat Islam.

“Hal ini berguna untuk meningkatkan pengetahuan tentang agama, untuk menjadi pedoman hidup sehari-hari.sekaligus mempersiapkan generasi yang berkemampuan dalam menerapkan gerakan dakwa,” jelas M Yusuf membacakan amanat Bupati Asahan.

Bupati Asahan juga berharap, seluruh peserta dapat tampil aecara maksimal agar memperoleh hasil yang baik.

“Bagi yang menang jangan bangga diri karena masih ada lagi di tingkat kabupaten,” pesan Bupati Asahan.

Diketahui bahwa sebelum kegiatan pembukaan MTQ ke-54 Kecamatan Meranti, pada pagi hari, Selasa (7/2/2023) pukul 09.00 WIB, dilakukan pawai ta’aruf dalam rangka memeriahkan kegiatan pembukaan MTQ,

terlihat rombongan dari desa-desa di Kec.Meranti,yaitu: Desa Meranti,Desa Serdang,Desa Sei.Beluru,Desa Perkebunan Sei.Balai,Desa Air Putih,Desa Gajah dan Desa Sukajadi,juga tampak ikut hadir dari Perwiritan/ Ibu-ibu Pengajian,Juga tampak hadir Para Ketua

 Ormas dan Pengurus dan anggota,dari Perguruan Silat dan Taekuwondo,Sekolah-sekolah dari tingkat SD.SMP.SMA, baik Negeri dan Swasta, serta dari Pesantren, ada yang membawa marching Bend nya. 

Titik Pawai Start dari Lapangan KUD Meranti,menuju Lapangan Serba Guna Meranti,tempat diadakannya MTQ ke54 Kecamatan Meranti.

Beribu peserta pawai dan masyarakat Memadati Tanah Lapang Serba Guna

Serta Papan Bunga mengelilingi lapangan Serbaguna turut menghiasi lapangan tempat diadakannya MTQ ke 54 dan Festival Seni Nasyid Tingkat Kecamatan Meranti Tahun 2023.Meranti: Selasa 07 s/d 08 Pebruari2023.

( Tim.Tuah Sembiring- Maju Silalahi)